Daftar Isi

Ternyata Apple Masih Gunakan Google Maps


CALIFORNIA – Apple ternyata tidak sepenuhnya beralih ke aplikasi peta besutannya. Pasalnya, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu ternyata masih menggunakan Google Maps pada situs web pencarian toko ritelnya.

Dilansir dari Softpedia, Senin (1/10/2012), mengganti Google Maps di sistem operasi terbarunya, iOS6, bukan berarti Apple sepenuhnya meninggalkan layanan peta rivalnya tersebut.

Situs Softpedia berhasil menemukan bahwa Google masih memperkuat Apple Store. Google Maps diketahui masih menjadi alat untuk menunjukkan alamat toko ritel Apple, salah satunya di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Sementara Apple masih menggunakan Google Maps untuk pencarian Apple Store, aplikasi peta miliknya mendapatkan banyak kritikan. Salah satu alasan kritikan itu karena peta Apple sering menampilkan toko-toko dan jalan-jalan restoran yang jauh dari lokasi sebenarnya.

Karena kritikan yang didapat aplikasi peta perusahaannya, CEO Apple Tim Cook menyampikan permintaan maaf atas kesalahan aplikasi tersebut. “Kami sangat menyesal untuk rasa frustasi yang dialami pelanggan dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk membuat peta yang lebih baik,” tutur Cook.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar