Daftar Isi

Tahun Ini Harga PlayStation 3 Turun?


Beberapa analis industri game mengatakan, pertempuran sengit dalam hal penjualan antara konsol game yang satu, dengan konsol game lainnya, membuat perusahaan harus dapat melancarkan strategi harga untuk memenangkan persaingan.

Dilansir Vg247, Rabu (17/10/2012), beberapa analis industri game meramalkan, Sony tidak akan melakukan pemotongan harga PlayStation 3 dalam waktu dekat ini. Meskipun beberapa waktu ke depan, event holiday (hari libur atau natal) segera tiba dan merupakan momen yang dianggap puncak terkait persaingan penjualan konsol, baik Sony, Nintendo atau Microsoft.

Berbicara pada GameIndustry, Lewis Ward dari IDC Research mengatakan, tidak ada pemotongan harga PlayStation 3 di tahun ini. "Sony telah menurunkan harga konsol PlayStation 3 sebesar USD50 pada kuartal 3 tahun lalu. Sehingga, saya tidak mengira bahwa ada pemotongan harga lainnya pada musim liburan tahun ini," jelas Lewis.

Lewis mengungkapkan, Sony tidak memiliki hal buruk terkait penjualan konsol game pada musim liburan kali ini. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila secara tiba-tiba mereka bisa saja menurunkan harga konsol game andalannya tersebut.

Sementara itu, analis PJ McNealy dari DWR Research mengatakan, penurunan harga konsol tidak akan berdampak baik bagi perusahaan. "Pertanyaan mendasar untuk Sony saat ini adalah seberapa banyak penambahan unit PlayStation 3 yang bisa mereka jual saat ini, dalam siklus apabila mereka memotong harga saat ini," ungkap McNealy.

Lebih lanjut ia mengatakan, Sony sedang mencoba untuk meminimalkan kerugian, setelah membukukan hasil keuangan yang buruk dalam satu tahun terakhir. "Saya pikir solusi bagi mereka (Sony), ialah berfokus pada konsol PlayStation model Slim dengan bundle," pungkasnya.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar