Daftar Isi

"Pertahankan Pangsa Pasar, Apple Harus Inovatif"

Apple saat ini memiliki pangsa pasar besar, untuk tetap mempertahankan yang telah dicapainya itu maka perusahaan tersebut harus terus berinovasi. Hal ini diungkapkan oleh mantan eksekutif iklan Apple, Lars Albright.

Kabar Apple akan menghadirkan tablet berukuran kecil pun mengundang reaksi dari mantan karyawannya tersebut. Seperti diketahui, sebuah tablet berukuran lebih kecil, yang saat ini banyak dibicarakan, akan menjadi perangkat pertama yang masuk dalam portofolio compact Apple di bawah kepemimpinan Chief Executive Office, Tim Cook.

“Apple merasakan dengan cepat bahwa mereka memiliki pemenang sebenarnya dengan keberadaan iPad dan itu telah terbukti benar,” kata Albright, yang juga merupakan salah satu pendiri startup iklan mobile, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (23/10/2012).

“Mereka (Apple) memiliki pangsa pasar yang besar dan untuk melindungi pangsa pasar itu maka mereka harus menjadi inovatif,” ungkapnya.

Kehadiran iPad berukuran lebih kecil memang cukup mengundang perhatian. Analis Wall Street mengatakan bahwa selama berbulan-bulan Apple sedang merencanakan versi murah iPad untuk menghadapi dengan perangkat saingan yang lebih murah. Meski langkah tersebut akan memengaruhi margin, tapi versi iPad dengan harga lebih murah bisa mencegah pesaingnya mendominasi segmen yang akan semakin penting.

Reuters
menyebutkan bahwa Amazon dengan tablet 7 inci-nya seharga USD200 merupakan saingan utama “iPad Mini”. Terlebih lagi, Kindle Fire yang dirilis tahun lalu dengan harga USD199 merupakan salah satu gadget yang memiliki penjualan “terpanas” selama musim liburan.

Meski penjualan dengan harga murah menekan margin Amazon, tapi memberikan raksasa ritel itu jutaan pelanggan baru.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar