Daftar Isi

Peran Penting Wanita di Dunia Teknologi

Sejak 1800-an hingga saat ini lahir banyak wanita sukses di kalangan Ilmu pengetahuan,  Teknologi,  Teknisi, dan Matematika (STEM). Mulai dari Ada Lovelace, seorang ilmuwan komputer dari Inggris yang dianggap sebagai programmer komputer pertama hingga CEO Yahoo Marissa Mayer.
Dilansir dair Mashable, Selasa (16/10/2012), hampir dua abad sejak kehadiran Ada Lovelace, muncul wanita-wanita baru yang juga sukses dalam bidang STEM, seperti Marissa Mayer dan COO Facebook, Sheryl Sandberg. Namun hingga saat ini, wanita hanya menguasai 25 persen tenaga kerja STEM.

Meski begitu, peran wanita dalam dunia STEM tidak bisa dipandang sebelah mata. Institute of Electrical and Electronics Engineers merangkum beberapa wanita yang terkenal dalam dunia STEM.

Deretan wanita populer tersebut antara lain adalah Ada Lovelace (1800-an) yang berhasil digambarkan sebagai programmer komputer pertama, Grace Hopper (1900-an) yang mengembangkan complier komputer pertama di Computation Laboratory Harvard dan membuat konsep COBOL, salah satu bahasa pemrograman modern, dan terbaru sosok CEO Yahoo Marissa Mayer yang berhasil masuk daftar CEO termuda di usia 37 tahun dalam deretan perusahaan “Fortune 500”.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar