Daftar Isi

Pekan Ini, Xbox SmartGlass Meluncur Bersama Windows 8


Microsoft mengumumkan Xbox SmartGlass, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol konsol Xbox 360 serta konten Xbox Live dengan menggunakan perangkat smartphone atau tablet. Fitur ini akan dapat dinikmati pekan ini, bersamaan dengan peluncuran sistem operasi terbaru, Windows 8.

Dilansir Vg247, Selasa (23/10/2012), SmartGlass merupakan aplikasi gratis yang dapat diunduh. Fitur ini memungkinkan bagi pengguna untuk berinteraksi dengan Xbox 360 melalui perangkat mobile, antara lain mengakses dashboard, navigasi aplikasi serta kontrol Internet Explorer seperti mengetik teks, scrolling, pinch dan zoom.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu bekerja dengan Xbox Video dan Music. Beberapa judul game yang mendukung fitur ini antara lain, Ascend, Dance Central 3, Forza Horizon serta Halo Waypoint. Untuk tayangan olahraga, seperti ESPN, NBA Game Time dan UFC juga bisa diakses dengan fitur ini.

Tidak hanya itu, Xbox SmartGlass juga mendukung aplikasi hiburan atau berita seperti HBO GO, MSN, NBC News, Slacker Radio serta Now TV.

Situs Mashable mengungkapkan, dengan Xbox SmartGlass, Microsoft ingin menampilkan hal baru dengan layar kedua. Perusahaan yang berkantor di Redmond Amerika Serikat ini berkomitmen untuk memperluas daya tarik brand Xbox, di luar hal yang berkenaan dengan game atau konsol game.

Fitur ini pertama kali diungkap Microsoft pada event Electronic Entertainment Expo (E3) tahun ini. SmartGlass memungkinkan pemakainya untuk menggunakan mengalihkan konten dari perangkat ke perangkat. Sehingga, misalnya saja pengguna bisa mulai menonton film di Xbox 360, kemudian menggunakan SmartGlass untuk melanjutkan kembali film tersebut di tablet Windows 8.

Microsoft mengatakan, SmartGlass juga segera mendukung untuk platform iOS dan Android. Kendati belum diketahui kepastian tanggalnya, namun Microsoft mengungkapkan bahwa fitur ini akan dapat dinikmati para pengguna perangkat mobile di platform iOS atau Android beberapa waktu ke depan.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar