Daftar Isi

Panasonic TX-P65VT50, Sajikan Hiburan dengan Layar Lapang


KINI ruang hiburan keluarga makin disemarakan dengan jajaran produk televisi pintar (Smart TV). Beberapa vendor pun berlomba memikat hati para konsumen, salah satunya Panasonic. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut mengeluarkan produk yang mengusung layar cukup besar yaitu 65 inci.

Selain mengusung layar besar, Panasonic TX-P65VT50 juga hadir dengan kekuatan seperti konektivitas dan fitur-fitur di dalamnya. Namun bagaimana performa TV pintar besutan Panasonic tersebut, berikut pratinjaunya.

Pada bagian belakang, Panasonic menyematkan empat slot HDMI. Penyematan empat slot tersebut tak terlepas untuk memberikan pengalaman Audio Visual yang memukau bagi para penggunanya.

Selain itu, pengalaman multimedia nampaknya ingin ditonjolkan Panasonic. Pasalnya, Panasonic TX-P65VT50 ini mengombinasikan tiga USB, dan sebuah slot kartu SD dan streaming DLNA melalui kabel atau jaringan internet nirkabel.

Namun di luar konektivitasnya, bagaimana performa gambar, suara yang dihasilkan Panasonic TC-P65VT50.

Gambar, Suara, dan Pengalaman 3D
Dengan mengusung layar yang cukup besar, mungkin Panasonic tidak main-main untuk memberikan pengalaman hiburan yang memanjakan mata para penggunanya. Betul saja, kualitas warna dan gambar yang dihasilkan Panasonic TX-P65VT50 memang memuaskan.

Okezone pun mencoba memutar video dengan kualitas HD melalui flasdisk yang dihubungkan ke Panasonic TX-P65VT50.  Alhasil gambar yang dihasilkan sangat halus dan tidak mengalami gangguan sedikit pun.

Selain menggunakan flashdiskOkezone juga mencoba pengalaman multimedia menggunakan koneksi kabel HDMI. Dari ujicoba yang dilakukan gambar dan suara yang dihasilkan cukup memuaskan. Terlebih dengan kualitas suara yang dihasilkan Anda mungkin tak perlu menambahkan perangkat audio tambahan untuk mendapatkan suara yang cukup detail.


Kemudian, Dengan adanya slot USB yang disediakan, membuat Anda akan dimudahkan dalam berbagi berbagai file seperti foto dan video.

Tren fitur 3D memang menjadi tren untuk perangkat TV pintar, Panasonic pun tak mau kalah dengan meyematkan fitur tersebut ke perangkat TV pintarnya. Saat dilakukan ujicoba, Anda sangat mudah untuk mengonversi gambar dari 2D ke 3D atau sebaliknya.

Untuk mengonversi Anda hanya cukup menekan tombol yang ada di remote Panasonic TX-P65VT50, dan saat Okezone mencoba sangat mudah.  Melalui perangkat kacamata 3D tambahan saat menyaksikan fitur 3D, hasil rekayasa gambar 3D pun sangat memukau.

Panasonic Viera Connect
Selain menonjolkan hiburan rumah dengan mengusung layar lebar, suara dan fitur 3D yang mempuni. Panasonic TX-P65VT50 hadir dengan platform Panasonic Viera Connect.

Melalui fitur itu, Anda dapat mengakses ratusan aplikasi yang menwarkan berbagai konten mulai dari video, game, aplikasi dan media sosial. Anda pun dapat melakukan browsing dan berkomunikasi dengan Skype meski tengah menyaksikan tayangan di televisi.

Platform ini tak terlepas dari dukungan koneksi melalui LAN/Wifi. Jadi sebelum Anda mengakses Panasonic Viera Connect, pastikan Panasonic TX-P65VT50 telah terkoneksi dengan internet.

Kesimpulan         
Dari pratinjau yang dilakukan Okezone terhadap Panasonic TX-P65VT50, perangkat ini nampaknya pantas mengisi ruang keluarga Anda sebagai sarana hiburan keluarga di rumah. Fitur 3D, suara dan gambar yang mempuni kemudian layar yang besar, memberikan pengalaman mini theater di rumah Anda.

Kelebihan Panasonic TX-P65VT50 pun tak terlepas dari sejulah kekuarangan. Meski dilengkapi dua remote di mana salah satu remotenya dilengkapi dengan pad yang bekerja layaknya track pad pada laptop. Saat Anda mengakses TV pintar besutan samsung ini mengalami kesulitan, terlebih saat melakukan browsing.

Kemudian, TV pintar besutan Panasonic ini belum dilengkapi dengan kamera, sehingga Anda tidak dapat melakukan video conference melalui  TV pintar besutan Panasonic. Meskipun dengan beberapa catatan yang harus diperhatikan, Panasonic TX-P65VT50 ini layak menjadi perangkat yang direkomendasikan mengisi ruang keluarga rumah Anda.

Product Features
Wi-Fi Built in
SD Card / HDD USB Recording
Full Intertenet Browser
Full HD 3D
Freeview HD / Freesat HD
Contrast 6,000,000:1 Native
DVB-T, DVB-T/T2 (MPEG4-AVC [H.264]), DVB-S/S2 (MPEG4-AVC [H.264])
HDTV Display Capability (1080p, 1080i, 720p)
Harga (Kisaran) Rp 45,000,000.

Sumber: okezone.com

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar