Daftar Isi

Microsoft Luncurkan Layanan Xbox Music


Perusahaan pengembang software dan konsol game, Microsoft, mengumumkan peluncuran Xbox Music. Perusahaan yang berkantor pusat di Redmond Amerika Serikat ini, mengklaim bahwa layanan hiburan terbarunya ini merupakan layanan musik all-in-one pertama di dunia.

Dilansir Pocket-lint, Senin (15/10/2012), layanan baru ini menggantikan layanan musik Microsoft Zune. Xbox Music menawarkan lebih dari 30 juta lagu, bersama dengan storage cloud yang memungkinkan pengguna memilih banyak pilihan lagu.

"Peluncuran Xbox Music merupakan tonggak dalam menyederhanakan musik digital pada setiap jenis perangkat dan pada skala global," ujar Don Mattrick, President Interactive Entertainment Business di Microsoft. Don mengatakan, Microsoft mendukung pengalaman penggunanya yang ingin menikmati musik dan memastikan bahwa musik tersebut terintegrasi dengan baik melalui layar tablet, PC, telefon dan TV.

Layanan baru ini telah tersedia di Xbox 360 dan pada akhir bulan di PC Windows 8 serta tablet. Pengguna layanan ini akan mendapatkan musik streaming gratis di Windows 8, meskipun ini dibatasi selama enam bulan pertama. Microsoft juga menawarkan layanan berbayar untuk versi Xbox Music Pass.

Dengan harga USD9,99 per bulan, pelanggan akan mendapatkan layanan musik tak terbatas (unlimited) yang dapat diakses melalui tablet, PC dan telefon dan Xbox 360. Layanan ini pertama kali akan tersedia di perangkat Windows 8, kemudian menyusul di tahun depan untuk platform Apple (iOS) dan Android.

Situs CNBS menuliskan, layanan ini juga memungkinkan bagi pengguna untuk dapat mengunduh musik. Sehingga, pengguna dapat mendengarkan musik dalam keadaan offline atau tidak terhubung dengan internet. Microsoft juga menyediakan store Music yang memungkinkan pelanggan membeli satu lagu atau album musik, seperti platform Apple iTunes.

Tampaknya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini ingin mengubah Xbox tidak hanya sebagai konsol game semata, tetapi menjadikannya sebagai brand hiburan lintas-platform.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar