Daftar Isi

Microsoft Bakal Jadi Seperti Apple



CEO Microsoft Steve Ballmer telah memberi tanda baru untuk perusahaan piranti lunak terbesar di dunia ini. Dia mengarahkan Microsoft kepada piranti keras serta layanan daring atau online sebagai masa depannya.

Dilansir dari Japan Today, Rabu (17/10/2012), komentar Ballmer pada surat tahunan untuk pemegang saham mengindikasikan kemungkinan Microsoft membuat smartphone sendiri.

"Akan ada waktu bagi kami membuat perangkat yang spesifik untuk kegunaan spesifik, seperti langkah yang telah kami pilih dalam Xbox dan Microsoft Surface," tulis Ballmer.

Pendekatan baru ini meniru Apple dengan iPhone serta iPad besutannya. Kedua perangkat tersebut menunjukkan penyatuan yang kuat antara piranti lunak berkualitas tinggi dan piranti keras.

Ballmer yang mengambil alih kepemimpinan MIcrosoft dari Bill Gates pada 2000 lalu mengatakan, perusahaan piranti lunak tersebut akan melanjutkan kerjasama dengan rekan-rekan piranti keras seperti Dell, Samsung dan HTC. Namun dia menegaskan bahwa peran Microsoft dalam ekosistem tersebut akan berubah.

"Hal ini mempengaruhi cara kita menjalankan perusahaan, cara mengembangkan pengalaman baru dan cara kita menghadirkan produk ke pasar, baik untuk konsumer maupun pebisnis," tulisnya.

Microsoft sendiri telah mulai memperoleh uang dari layanan daring, seperti akses server untuk memungkinkan komputasi awan atau aplikasi Office besutannya dalam versi web. "Ini adalah perubahan signifikan baik dalam apa yang kami lakukan dan cara pandang pada diri sendiri sebagai perusahaan perangkat serta layanan," pungkasnya.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar