Daftar Isi

Mesin Pencari Google Satukan Gmail, Drive dan Calendar


Google menguji fitur personalisasi pencarian yang memungkinkan pengguna Gmail melakukan pencarian web untuk memperoleh hasil dari layanan lain seperti Google Drive dan Calendar.

Dilansir dari PC Advisor, Selasa (16/10/2012), pencarian di Google.com juga akan menyertakan informasi relevan serta pesan dari Gmail. Selain itu juga termasuk data, dokumen dan spreadsheet dari Google Drive.

"Ketika mencari sesuatu, Anda akan bisa menemukannya dengan cepat dan mudah tanpa harus berpikir apakah hal itu ada di email atau di web publik," ujar teknisi piranti lunak Google, Bram Moolenaar.

Menurut Google, jawaban terbaik untuk pertanyaan pencarian tidak selalu berupa jawaban tunggal melainkan sebuah daftar atau pengelompokan.

Saat ini, uji coba fitur tersebut hanya bisa diakses dari Inggris. Selain itu, fitur ini masih terbatas pada alamat @gmail.com dan tidak tersedia untuk akun Google Apps.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar