Daftar Isi

"Layar Tablet Surface Tandingi Retina Display iPad"


Seorang teknisi Microsoft mencoba untuk menjelaskan mengapa ia yakin bahwa layar tablet Microsoft Surface RT lebih unggul dibandingkan iPad dengan Retina Display. Saat ini, Surface dengan Windows RT menawarkan resolusi 1366x786, sedangkan iPad 2048x1536.

Mengacu pada resolusi layar sebagai salah satu eleman yang memengaruhi detail pada layar, Direktur Riset Microsoft, Steven Bathiche, berbicara pengukuran teknisi yang ia gambarkan sebagai kombinasi kontras dan resolusi. “Tanpa kontras yang baik, resolusi menurun,” tuturnya, seperti dilansir dari Cnet, Kamis (18/10/2012).

“Jumlah cahaya dalam ruangan dan refleksi dari layar memiliki efek besar pada kontras layar. Faktanya, sejumlah kecil refleksi bisa secara signifikan mengurangi kontras. Dengan teknologi ClearType Display, kami mengambil pendekatan tiga cabang untuk memaksimalkan resolusi yang dirasakan dan mengoptimalkan daya baterai, berat, dan ketebalan,” jelas Bathiche.

Ketika melakukan perbandingan, kata Bathiche, detail pada Surface RT terlihat lebih jelas dibandingkan resolusi yang ditawarkan iPad.

“Melakukan sebuah perbandingan dengan iPad baru dalam sebuah ruangan bercahaya secara konsisten, banyak orang melihat lebih detail pada Surface RT dibandingkan iPad dengan resolusi yang lebih tinggi,” pungkas Bathiche.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar