Daftar Isi

Kini Google Lebih Berharga Ketimbang Microsoft


CALIFORNIA - Google memperoleh kapitalisasi pasar usai terjadi penurunan harga saham Microsoft pada Senin. Dengan demikian kini Google menjadi perusahaan yang lebih berharga ketimbang Microsoft.

Dikutip dari The New York Times, Selasa (2/10/2012), nilai pasar Google ditetapkan sebesar USD248.8 miliar, sedangkan perusahan besutan Bill Gates itu hanya menetapkan nilai sebesar USD246 miliar. Dengan peroleh tersebut raksasa pencarian itu berada di atas Microsoft untuk pertama kalinya.

Perubahan ini membuat Google sebagai perusanahan teknologi terbesar di dunia, meskipun posisi pertama masih ditempati Apple dengan total kapitalisasi market sebesar USD623 miliar.
Sejumlah analisis finansial melihat pertumbuhan ini sebagai indikasi dari bisnis yang dilakukan Google berkonsentrasi pada layanan online dan produk sebagai model bisnis terbaik.

Sementara itu, Microsoft perlahan-lahan bergerak ke arah layanan online dalam beberapa waktu terakhir, di mana perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut bersaing langsung dengan Google melalui produk-produk seperti Office 365, Windows Azure dan banyak lagi.

Selain itu Microsoft juga masih memiliki satu produk yang ditunggu-tunggu kehadirannya, Windows 8 yang akan meluncur akhir bulan ini. Kemudian produk lainnya yaitu Office 2013 yang akan melenggang pada awal 2013. Kedua produk tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan besar bagi bisnis Microsoft.
Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar