Daftar Isi

Kalah di Pengadilan Inggris, Apple Bisa Banding


Apple kalah dalam upaya banding terkait tuduhan penyalinan desain untuk komputer tablet terhadap Samsung. Pengadilan Banding Inggris beberapa hari lalu menguatkan keputusan, bahwa meskipun memiliki beberapa kesamaan tapi tablet Galaxy Samsung tidak melanggar desain Apple.

Keputusan tersebut berlaku di seluruh Eropa dan melarang sengketa hukum kedua perusahaan dilanjutkan di wilayah tersebut. "Kami tetap percaya bahwa Apple bukanlah yang peretama merancang tablet dengan bentuk persegi panjang dan sudut membulat," tutur Samsung yang menyambut baik keputusan pengadilan tersebut.

Sementara itu, pihak Apple menolak mengomentari keputusan tersebut. Karena kekalahan itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah diperintahkan untuk menjalankan iklan yang mengatakan bahwa Samsung tidak menyalin desain tablet yang terdaftar, baik di website dan koran-koran yang telah dipilih.

Namun Apple masih bisa mengajukan banding ke Mahkamah Agung Inggris. "Saya harap ini akan menjadi akhir. Sebuah banding ke Mahkamah Agung pada prinsipnya mungkin saja terjadi, tapi sejauh ini belum ada indikasi bahwa Apple berencana banding," jelas Darren Smyth, mitra di EIP, perusahaan hukum spesialis properti intelektual.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar