Daftar Isi

Google Ancam Bakal Hapus Media Prancis dari Situsnya


Google mengalami perseteruan dengan pemerintah Prancis akibat konten yang ditampilkan dalam hasil pencarian di situsnya.

Dilansir dari Cnet, Jumat (19/10/2012), menurut AFP, pemerintah Prancis meminta Google untuk membayar berita dan artikel jika ingin menampilkannya dalam hasil pencarian di situsnya.

Sementara itu Google mengatakan, daripada mengikuti aturan tersebut mereka bisa menghilangkan media Prancis agar tidak muncul dalam hasil pencarian tersebut.

Dalam sebuah surat yang dikirim Google kepada pemerintah Prancis, seperti yang diperoleh AFP, raksasa internet itu mengatakan tidak dapat menerima syarat hukum tersebut dan "sebagai konsekuensi tidak akan lagi mereferensikan situs Prancis."

Google juga menuliskan bahwa mereka memicu redirect sekira empat miliar click per bulan ke halaman internet media Prancis dan membayar demi link berita akan mengancam eksistensinya.

Inti keluhan dari pemerintah Prancis mengatakan bahwa Google memperoleh revenue iklan dengan menampilkan headline berita bersama beberapa kalimat dari artikel. Menurut situs The Verge, sementara hal tersebut terjadi, kantor berita kehilangan kesempatan menarik pengiklan karena kurangnya klik dari pembaca.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar