Daftar Isi

Ini Rahasia Apple Jaga Produk Terbaru

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple sangat menjaga ketat rahasia produk terbaru perusahaannya. Bahkan, praktek keamanan Apple di bawah kepemimpinan CEO Tim Cook disebutkan lebih ketat dibandingkan ketika Steve Jobs menjabat.

Dilansir dari Apple Insider, Selasa (23/10/2012), Jacqui Cheng dari situs Ars Technica mempublikasikan “tampilan baru” keamanan Apple dan efeknya terhadap tim teknisi perusahaan. Cheng mengungkapkan dia berbicara dengan sejumah sumber di Apple mengenai rasa “paranoid”.

Salah satu contoh ketatnya keamanan itu dituturkan oleh seorang karyawan Apple yang dirahasiakan namanya. Karyawan itu mengungkapkan hanya segelintir karyawan Apple yang diizinkan mengambil perangkat iOS baru dari Apple Campus untuk digunakan.

Cerita ini diterbitkan menjelang acara media Apple yang akan digelar pada 23 Oktober, waktu setempat, di California Theatre, San Jose. Seperti yang kerap terjadi, menjelang peluncuran produk terbaru Apple, banyak detail produk bocor dan klaim gambar sebagai wujud produk tersebut.

Karyawan yang berbicara dengan Cheng pun buka suara mengenai detail produk yang bocor tersebut. Karyawan itu mengatakan, frekuensi bocornya produk hanya merupakan produk sampingan dari produksi global.

Seorang karyawan mengatakan bahwa praktik keamanan Apple dirancang untuk mencegah karyawan di Amerika Serikat membocorkan informasi. Sehingga kebocoran informasi produk biasanya berasal dari China, yang merupakan wilayah perangkat Apple dirakit dan dikemas.

Kebocoran produk terbaru Apple memang sering terjadi. Misalnya saja bocoran gambar iPhone 5 yang beredar di dunia maya sejak sepekan, bahkan berbulan-bulan sebelum perangkat tersebut diluncurkan pada September lalu.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar