Daftar Isi

Huawei Absen dalam Peluncuran Windows Phone 8


CEO dari Huawei Consumen Bussiness Group Yu Chengdong mengonfirmasi bahwa ia tidak akan menghadiri acara Microsoft untuk meluncurkan Windows Phone 8 (WP8). Yu membuat komentar singkat melalui Sina Weibo yang berharap para konsumen tidak terlalu terkejut.

Dikutip dari Wpcentral, Senin (22/10/2012), Microsoft akan meluncurkan sistem operasi WP8 pada 29 Oktober nanti, di mana para mitra akan hadir saat acara tersebut. Kemudian, Huawei yang tengah mengembangkan smartphone berbasis WP8 pun diharapkan akan hadir.

Isu politik yang meminta perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) menghidari berurusan dengan Huawei, membuat perusahaan yang berbasis di Negeri Tirai Bambu itu mengurungkan kehadirannya pada peluncuran WP8 nanti. Meski tidak menghadiri acara itu, Huawei diharapkan akan hadir pada peluncuran produk di luar AS, khususnya Inggris yang memiliki pendekatan yang lebih lunak ke Huawei ketimbang AS.

Untuk diketahui, baru-baru ini bocoran foto WP 8 besutan Huawei bocor di jagad maya. Foto tersebut menampilkan sebuah smartphone Huawei berwarna cyan dengan logo WP tersemat pada bagian belakang ponsel. Foto yang diunggah oleh pengguna Sina Weibo @zh_en digadang-gadang merupakan wujud dari Ascend W1. Selain itu, "jeroan" dari smartphone besutan Huawei juga diungkap.

Ia menyebut, Ascend W1 tersebut menggunakan layar WVGA seluas 4 inci. Sedangkan pada dapur pacunya disematkan prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz, RAM 512MB, media penyimpanan seluas 4Gb dan dibekali dengan kemampuan baterai berdaya 2.000 mAh.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar