Daftar Isi

Google: Pengguna Android Bakal Tumbuh Jadi 1 Miliar


Google Chairman Eric Schmidt mengklaim bahwa aktivasi perangkat Android bisa mencapai satu miliar pada tahun depan. Alasannya sistem operasi ini terus berlanjut memimpin lebih dari setengah pangsa pasar mobile.

"Kami baru saja mengumumkan aktivasi 1,3 juta perangkat Android per hari secara global," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan situs AllThingsD.

Jumlah tersebut masih belum ditambah dengan sekira lebih dari 500 juta perangkat Android yang telah aktif di seluruh dunia. Demikian dilansir dari TechRadar, Jumat (12/10/2012).

"Mari kita berhitung," kata Schmidt. "Bagaimana jika ada 1,3 juta dikalikan 365 hari setahun. Dan tentu saja angka itu bertambah dua kali lipat setiap enam bulan."

"Ini akan berarti lebih dari satu miliar perangkat yang aktif di dunia, mungkin dalam waktu setahun," imbuhnya.

Aktivasi Android sebanyak itu, menurut Schmidt akan memberi arti pada pertarungannya dengan Apple. "Saya percaya pertarungan platform Android dengan Apple adalah penentu pertarungan di industri masa kini," pungkasnya.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar