Daftar Isi

Google Garap Pemindai Malware di Play Store


Program jahat yang mengintai Android mungkin meningkat, tapi itu tidak berarti Google diam saja. Kini, dalam pemutakhiran Play Store terbarunya, Google menyematkan pemindai malware untuk Android.

Dilansir dari TechRadar, Selasa (16/10/2012), situs Android Police menyelidiki rilis APK terbaru dari Google Play Store. Hasilnya, mereka menemukan sesuatu yang disebut "App Check" dalam kodenya.

Hal tersebut menunjukkan indikasi sebagai pemindai program jahat untuk platform Android.

Dari kode itu tampak bahwa App Check akan memiliki beberapa fungsi. Pertama, ini akan memindai semua aplikasi pra-instal untuk memeriksa bahwa tidak ada aplikasi yang berbahaya di dalam telefon genggam atau tablet.

Kedua, pemindai tersebut akan memeriksa instalasi baru dan memblokirnya jika menemukan program jahat. Namun pengguna masih bisa memilih untuk mengabaikan tindakan pencegahan yang dilakukan pemindai itu.

Ketika diluncurkan nanti, pemindai program jahat ini akan bekerja sama dengan perlindungan dari sisi server Google Play Store yang dikenal sebagai Bouncer.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar