Daftar Isi

Google: Apple Seharusnya Tetap Gunakan Peta Kami


Google Maps dinilai sebagai salah satu kelebihan yang dimiliki pengguna Android dibandingkan iPhone 5 atau perangkat yang upgrade iOS6. Bahkan Executive Chairman Google, Eric Schmidt, mengungkapkan bahwa seharusnya Apple tetap menggunakan aplikasi pemetaan tersebut.
“Apple seharusnya tetap menggunakan peta kami,” tutur Schmidt dalam sebuah wawancara dengan AllThingsD, seperti dilansir dari Tech Radar, Jumat (12/10/2012).

Dalam wawancara tersebut Schmidt juga menanggapi pertanyaan apakah keputusan Apple menarik Google Maps karena Google tidak memberikan keseimbangan fitur, khususnya tidak memungkinkan iOS untuk menggunakan petunjuk turn-by-turn dengan Google Maps.

“Kami menegosiasikan semua rincian dengan Apple, tapi fakta dari hal ini adalah mereka telah memutuskan dalam waktu yang lama untuk menggunakan peta sendiri,” jelas Schmidt.

Menurut Schmidt, sejauh ini Apple telah belajar bahwa membuat peta adalah hal yang sulit. “Apa yang Apple telah pelajari adalah peta merupakan hal yang sulit. Kami menginvestasikan ratusan juta dolar dalam pekerjaan satelit dan pesawat kerja untuk mendapatkan peta yang akurat. Dan kami pikir kami memiliki produk terbaik di industri,” ungkapnya.

“Sebenarnya, Apple telah melakukan hal yang sangat baik dengan menggunakan peta kami,” pungas Schmidt.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar