Daftar Isi

Free Download Petualangan Sherlock Holmes

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah e-book  gratis yang berisi tentang kumpulan cerita Sherlock Holmes yang berjudul Petualangan Sherlock Holmes. E-book ini terdiri dari 12 cerita Sherlock holmes , antara lain Bangsawan Muda, Batu Delima Biru, Ibu Jari Sang Insinyur, Kasus Identitas, Lima Butir Biji Jeruk,  Misteri di Boscombe Valley, Penelusuran Benang Merah, Perkumpulan Orang Berambut Merah, Petualangan di Copper Beeches, Pria Berbibir Miring, Skandal di Bohemia, dan Tiara Bertahtakan Permata Hijau.


Sinopsis Petualangan Sherlock Holmes

Sherlock Holmes adalah seorang konsultan detektif pertama di dunia. Ia tinggal di sebuah rumah sewaan di Baker Street No. 221B bersama sahabat baiknya yang juga seorang dokter yaitu John Watson. Dalam sebagian besar petualangannya, Sherlock selalu ditemani oleh Watson. Selain sebagai teman, Watson juga berperan penting dalam penulisan kisah-kisah Sherlock. Salah satunya adalah di buku ini. Semua kasus dalam buku ini tidak diceritakan dari sudut pandang Sherlock, melainkan sudut pandang Watson. Ada 12 kasus dalam buku ini dan aku akan menceritakan 5 buah cerita secara singkat dalam postingan ini. Check it!

1. Skandal di Bohemia

"Menurutku, dia bagaikan mesin pemikir dan pengamat terbaik yang pernah ada di bumi ini, tapi bila berhubungan dengan masalah asmara, dia selalu serba salah."

Suatu hari, Raja Bohemia datang ke Baker Street untuk meminta bantuan Sherlock Holmes. Sang Raja meminta Sherlock untuk mengambil kembali foto yang menjadi bukti adanya affair antara Raja dan kekasihnya dulu, yaitu Irene Adler. Tak berapa lama lagi Raja akan menikah dan ia mendapat ancaman bahwa Irene akan mengagalkan pernikahan itu dengan mengirim foto tersebut kepada calon istri Raja. Tentu saja Raja menjadi panik dan berusaha mati-matian untuk merebut foto tersebut. Ia telah mencoba menculiknya berkali-kali namun hasilnya selalu nihil. Bagaimanakah kelanjutannya? Apakah Sherlock berhasil merebut foto tersebut dari Irene? Bagaimana dengan kelangsungan pernikahan Raja?


2. Kasus Identitas

"Hidup ini jauh lebih aneh dari apa pun yang dapat kita khayalkan. Dibandingkan dengan hal-hal sepele yang terjadi sehari-hari, hasil imajinasi kita sebetulnya tak ada artinya."

Miss Mary Sutherland adalah seorang wanita berpostur tinggi besar. Ia bekerja sebagai seorang tukang tik. Suatu ketika, ia menemui Sherlock untuk membantunya menemukan calon suaminya, yaitu Mr. Hosmer Angel yang kabur jelang pernikahan mereka. Padahal sebelumnya, hubungan mereka berdua tidak pernah bermasalah. Semua baik-baik saja. Namun, mengapa Mr. Angel kabur begitu saja? Apakah Sherlock berhasil menemukan Mr. Angel?


3. Perkumpulan Orang Berambut Merah

"Alangkah indahnya sesuatu bagi orang yang tidak mengetahuinya."

Kali ini, Sherlock dimintai bantuan oleh seorang pria berambut merah menyala bernama Jabez Wilson. Ia memiliki rumah gadai kecil-kecilan di dekat City dan seorang asisten baik hati bernama Vincent Spaulding. Semuanya baik-baik saja hingga suatu hari Spaulding menunjukkan iklan lowongan pekerjaan di koran. Lowongan pekerjaan tersebut hanya ditujukan untuk seseorang yang berambut merah. Pekerjaannya sangatlah ringan, hanya menyalin ensiklopedia. Namun, ada yang aneh dalam pekerjaan ini, yaitu gajinya yang sangat besar. Karena sangat membutuhkan uang, Wilson pun mengajukan lamaran pekerjaan dan ia diterima. Ia telah bekerja selama 8 minggu dan sejauh ini semuanya baik-baik saja. Namun, tiba-tiba pekerjaan tersebut dihentikan karena ada secarik kertas pengumuman di depan kantor perkumpulan tersebut yang mengatakan bahwa perkumpulan orang berambut merah telah dibubarkan. Sebenarnya apa yang telah terjadi? Perkumpulan apakah itu sebenarnya? Apakah Sherlock berhasil mengungkapnya?


4. Misteri di Boscombe Valley


"Sungguh lain rasanya kalau didampingi oleh seseorang yang bisa kupercaya."

Pada suatu pagi, ketika Watson tengah sarapan dengan istrinya, ia mendapat pesan telegram dari Sherlock yang mengajaknya berpetualang ke Inggris Barat. Mary, istri Watson mengizinkan Watson untuk pergi bersama Sherlock karena akhir-akhir ini Watson terlihat sangat suntuk dan pucat. Watson pun akhirnya pergi bersama Sherlock. Kasus yang mereka hadapi kali ini berkaitan dengan pembunuhan Tuan McCarthy. McCarthy adalah salah satu penyewa tanah milik Mr. Turner di Boscombe Valley. McCarthy mempunyai seorang anak lelaki yang bernama James yang usianya sebaya dengan anak gadis Mr. Turner. Suatu hari, McCarthy pergi meninggalkan rumahnya karena ada janji untuk bertemu dengan seseorang. Karena tak kunjung pulang, akhirnya James menyusul ayahnya. Seorang gadis berusia 14 tahun, anak pemilik penginapan mengaku melihat James dan McCarthy bertengkar hebat saat itu. Namun, gadis tersebut terlalu ketakutan untuk melihat pertengkaran mereka sehingga ia berlari pulang ke rumahnya. Ia menceritakan kejadian yang dilihatnya pada sang ibu. Belum selesai sang gadis bercerita, tiba-tiba James datang ke penginapan dan meminta tolong karena ayahnya ditemukan mati di hutan. Apakah James yang membunuh ayahnya sendiri? Atau bukan? Lalu mengapa McCarthy dibunuh?


5. Lima Butir Biji Jeruk

Kisah ini berlangsung saat badai musiman di akhir September tengah berlangsung. Sherlock tengah asyik mencoret-coret catatan kasusnya dan Watson sedang membaca buku. Saat cuaca tengah buruk seperti itu, tiba-tiba seorang pria, bernama John Openshaw datang meminta pertolongan kepada Sherlock. John memiliki seorang paman bernama Elias. Elias merupakan seorang pebisnis yang sukses. Ia sangat menyayangi John dan meminta John untuk tinggal dengannya. John dipercaya untuk menjadi wakil Elias di rumahnya. John memegang semua kunci di rumah tersebut. Suatu hari, saat sedang duduk di meja makan, Elias menerima sebuah amplop yang berisi lima butir biji jeruk. Awalnya John hanya tertawa melihat isi kiriman yang aneh tersebut namun Elias langsung panik. Mukanya pucat dan bibirnya terkatup rapat. John pun bingung dengan sikap pamannya, terlebih lagi saat sang paman mengatakan bahwa lima butir biji jeruk ini berarti maut. Tujuh minggu kemudian, maut yang dikatakan pamannya benar-benar datang. Pamannya ditemukan tewas di kolam kecil dekat taman. Teror ini pun berulang, kali ini menimpa ayah John, yaitu Joseph. Joseph juga menerima pesan maut berupa lima butir biji jeruk dan beberapa hari kemudian ia tewas. Tidak berhenti sampai disitu, kini John menjadi target maut selanjutnya. Ia menerima amplop dengan isi yang sama. Bagaimanakah nasib John? Apakah ia akan tewas seperti ayah dan pamannya? Lalu pesan apakah yang sebenarnya terselip dari lima butir biji jeruk?

Free Download E-Book Sherlock Holmes Via MediaFire

Free Download E-Book Sherlock Holmes Via 4Shared

Password MediaFire: akucintagratisan


Sumber 
Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar