Daftar Isi

Facebook Perluas Keamanan Situs


Facebook memperluas upaya keamanan mobile dan web menangkal URL berbahaya, ancaman, dan penipuan, bukan hanya di jejaring sosial tersebut tapi juga internet. Untuk memantapkan upaya tersebut, pengguna Facebook kini bisa mengunduh software dari perusahaan keamanan seperti avast, AVG!, Avira, Kaspersky, Panda, Total Defense, dan Webroot.

Tujuh perusahaan keamanan tersebut kini menjadi pandatang baru dalam daftar platform dari penyediaan keamanan yang sebelumnya ada di Facebook, seperti Microsoft, McAfee, Norton, TrenMicro, dan Sophos. Semuanya akan mulai menawarkan software antivirus untuk perangkat mobile.

"Seperti mitra kami yang telah ada, tujuh perusahaan tersebut akan membantu melindungi komunitas Facebook yang lebih dari satu miliar pengguna dengan memperbaiki sistem blacklist URL kami," jelas Facebook dalam blog resminya, seperti dilansir dari Mashable, Rabu (17/10/2012).

"Sistem tersebut memindai triliunan klik per hari, tapi sebelumnya sistem akan mengkonsultasikan database dari semua mitra AV Marketplace kami untuk memastikan website yang dikunjungi aman," tambah Facebook.

Langkah terbaru ini meneruskan keputusan Facebook pada enam bulan lalu yang meluncurkan inisiatif keamanan untuk melindungi pengguna dari URL berbahaya, spammer, perangkap phishing, dan virus dengan cara memindai situs. Facebook pun meluncurkan AV Marketplace, sehingga pengguna bisa mengunduh lisensi penuh selama enam bulan untuk versi gratis software antivirus dari salah satu mitra Facebook.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, AV Marketplace telah dikunjungi sebanyak 30 juta pengguna.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar