Daftar Isi

Awas, Pratinjau Surat Elektronik Bisa Kena Hack!


Microsoft baru-baru ini merilis sebuah patch atau tambalan untuk lubang keamanan di Microsoft Office. Bila tidak ditambal, lubang keamanan tersebut berpotensi jadi pintu masuk serangan peretas dengan cara pratinjau surat elektronik.

Dilansir dari ReadWriteWeb, Kamis (11/10/2012), tambalan keamanan tersebut dinilai sangat penting dan mendukung seluruh versi Microsoft Word 2007 dan Microsoft Word 2010. Tambalan itu disertakan dalam pemutakhiran yang bisa diunduh dari situs Microsoft Update.

Tambalan dalam pemutakhiran ini menjadi penting karena lubang keamanan yang ada bisa dieksploitasi peretas untuk mengirimkan kode ke dalam sistem yang tidak memiliki patch.

"Kelemahan yang lebih parah bisa memungkinkan terjadinya eksekusi kode secara remote jika pengguna membuka atau melakukan pratinjau data berfotmat RTF yang telah dibuat khusus," terang Microsoft.

"Peretas yang sukses mengeksploitasi kelemahan tersebut bisa memperoleh hak akses yang sama seperti pemilik komputer. Pengguna yang mengatur sedikit hak akses di komputernya bisa mengalami dampak lebih kecil," imbuhnya.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar