Daftar Isi

Apple Rekrut Eksekutif Amazon untuk Divisi Siri


Apple merekrut seorang eksekutif Amazon, Willian Stasior, yang merupakan ahli teknologi pencarian terkemuka untuk menjalankan divisi asisten pribadi milik Apple, Siri.  Perekrutan tersebut mengisyaratkan bahwa Apple sedang merencanakan perubahan besar ke dalam bisnis pencarian.  
Dilansir dari Apple Insider, Selasa (16/10/2012), informasi tersebut disampaikan Kara Swisher dari situs AllThingsD yang mengutip informasi dari beberapa sumber terpercaya. Selain merekrut Stasior, Apple disebutkan juga menambah tim Siri setelah kehilangan beberapa personil kunci ketika membeli teknologi suara tersebut.

 
Dag Kittlaus, salah satu pendiri dan CEO Siri, telah meninggalkan Apple setelag peluncuran iPhone 4S pada Oktober lalu. Selain Kittlaus, menurut Swisher, Ada Cheyer yang juga mendirikan Siri juga telah meninggalkan Apple.

 
Sementara itu, kehadiran Stasior diharapkan bisa mendukung teknologi pencarian yang dikembangkan oleh Apple. Stasior terbilang cukup berpengalaman dalam teknologi mesin pencari, sebelumnya ia bertugas di teknologi pencarian Amazon yakni A9 dan pernah menjabat sebagai eksekutif di mesin pencari AltaVista.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar