Daftar Isi

Apple Incar Dominasi Smartphone di Pasar China


Apple membuka sebuah toko retail barunya di Beijing beberapa waktu lalu. Langkah ini dilakukannya seiring hasrat untuk menajamkan eksistensi di salah satu pasar smartphone terbesar di Asia.

Dilansir dari Cnet, Jumat (19/10/2012), Senior Vise President Apple John Browett mengatakan toko tersebut akan menjadi toko ketiga Apple di ibukota China dan merupakan yang terbesar di Asia.

Lokasi tepatnya adalah di sebuah pusat perbelanjaan terkenal Beijing, di jalan Wangfujin . Browett juga membenarkan bahwa terdapat Apple store lainnya yang dijadwalkan akan dibuka di Shenzen. Menurutnya, raksasa teknologi dari Cupertino tersebut memiliki rencana agresif untuk ekspansi lebih jauh dengan target mewujudkan layanan satu hari untuk setiap pelanggan di setiap kota.

Apple membutuhkan sebuah dorongan besar di China. Pasalnya, menurut laporan lembaga riset IDC baru-baru ini, pangsa pasar smartphone Apple telah turun 10 persen di kuartal dua. Ini menempatkan Apple di urutan keempat setelah Samsung, Lenovo dan ZTE.

Namun, hal itu bisa saja segera berubah dengan rencana China Unicom dan China Telecom untuk menawarkan iPhone 5 pada akhir tahun ini.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar