Daftar Isi

Aplikasi Baterai Tenaga Surya Curi Data Kontak


Scammer di dunia aplikasi ponsel pintar  kini semakin ramai. Hal tersebut juga mendorong terjadinya berbagai jenis serangan serta penipuan yang juga semakin bervariasi.

Salah satu yang menjadi sorotan Symantec Intelligent Report bulan ini ialah, terdapat satu aplikasi yang mengklaim dapat mengubah layar perangkat menjadi panel tenaga surya. Namun ternyata aplikasi tersebut justru mencuri data kotak milik pengguna.

“Tapi yang terjadi sebenarnya adalah upaya pencurian data kontak pada ponsel Anda,” jelas Symantec , Selasa (16/10/2012).

Hal ini perlu diwaspadai, karena sebagian besar pengguna ponsel pintar menyadari bahwa daya tahan baterai merupakan isu penting. Kondisi ini mencetuskan sejumlah varian aplikasi yang ditujukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Ada beberapa aplikasi yang menawarkan pembaharuan status ketahanan baterai. Namun, yang tidak bisa dipercaya adalah munculnya sejumlah aplikasi yang dikabarkan bisa mengubah layar ponsel menjadi pengisi baterai dengan tenaga surya.

Laporan Symantec juga menyoroti statistik utama lain yaitu rasio global spam dalam trafik email meningkat sebesar 2,9 persen poin sejak Agustus menjadi 75,2 persen. Tidak jauh berbeda, rasio spam di indoneia dalam trafik email juga meningkat sebesar 2,5 persen sejak Agustus 2012 menjadi 74,4 persen.

Selain itu, rasio global virus yang berasal dari email di trafik email adalah 1 dalam 211,1 email pada September, meningkat sebesar 0,04 persen poin bila dibandingkan dengan 1 dalam 233,1 email pada Agustus. Sedangkan rasio virus yang berasal dari email di trafik email di Indonesia juga meningkat menjadi 1 dalam 430,3 email pada September, dibandingkan dengan 1 dalam 609,0 pada Agustus.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar