Daftar Isi

Android 4.2 Miliki 2 Panel Notifikasi?

Isu mengenai sistem operasi terbaru Android 4.2 semakin banyak beredar. Kali ini, dunia maya diramaikan dengan munculnya fiitur terbaru Android 4.2.

Dilansir dari Tech Radar, Rabu (17/10/2012), situs Android Police berhasil mendapatkan informasi Android 4.2 yang diklaim merupakan sistem dump lengkap dari perangkat Nexus LG. Menurut Android Police, terdapat sebuah gambar dalam kode panel notifikasi yang bertuliskan kata-kata "Future site of quick settings".

Diduga "pengaturan cepat" tersebut mengacu pada tool yang biasa ditemukan pada bar notifikasi handset yang menjalankan TouchWiz Samsung, sehingga pengguna bisa mudah beralih ke WiFi, Bluetooth, GPS, dan NFC tanpa harus ke menu pengaturan.

Sementara itu, lokasi "future site" tersebut merupakan panel kedua yang terletak di atas bar notifikasi pertama. Artinya, ketika pengguna membuka bar notifikasi pertama, maka setelah itu pada bagian atasnya terdapat sebuah bar notifikasi lain yang juga bisa dibuka. Sehingga dengan begitu, terdapat dua panel notifikasi.

Meski kabar mengenai Android 4.2 telah mengemuka, tapi belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google mengenai fitur-fitur yang akan disuguhkan.

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar