Daftar Isi

Acer Tak Khawatir Stigma Negatif Produk Taiwan

Produk asal Taiwan selama ini sering diidentikan dengan stigma terhadap produk China. Meskipun ada stigma tersebut, President Director Acer Indonesia Jason Lim mengatakan tidak khawatir.

"Kami mengedepankan kualitas dan after service. Karena itu kami bisa menjadi yang nomer satu di Indonesia," ujarnya kepada Okezone di Denpasar, Senin malam.

Menurut data kuartal kedua 2012 dari IDC, Acer mengklaim berhasil memperoleh peringkat pertama di Indonesia. Di pasar notebook, Acer memperoleh pangsa pasar sebesar 31,10 persen. Kemudian di pasar PC atau desktop memperoleh pangsa pasar 26,1 persen dan di pasar LCD monitor memperoleh 26,3 persen.

Acer mengedepankan beberapa strategi untuk menggaet pengguna dari berbagai segmen, seperti selalu menjadi yang pertama dalam mengeluarkan produk, memperhatikan permintaan pengguna dan after sales service.

Perhatian pada permintaan pengguna diwujudkan Acer dengan beberapa teknologi yang mempermudah pemakaian perangkat komputasi, seperti instant on dan instant connect yang mempermudah penggunaan laptop. "Kami punya tim riset dan pengembangan. Kami buat teknologi itu secara in-house juga bekerjasama dengan Intel," papar Jason.

"Kapanpun membuat produk, kami perlu juga melihat bagaimana produk itu bisa membuat customer senang," pungkasnya.


Sumber
Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar