Daftar Isi

Cara Unik Dapatkan Retweet di Twitter

Ada-ada tantangan yang dilakukan sebuah situs humor Jepang pada seorang karyawannya. Mereka menantang si karyawan untuk mendapatkan sebanyak mungkin retweet dengan melakukan cara yang unik dan orisinil. Dan tantangan itu berhasil dilakukan.

Dilansir Ubergizmo, 21 Februari 2012, kisah berawal saat akun Twitter milik situs Omokoro berhasil memiliki 10 ribu follower. Terbesit ide di kepala pemimpin redaksi Omokoro untuk memanggil Sebuyama, salah seorang karyawannya, ke kantor pada pukul 22.00 waktu setempat.

Pria ini ditantang untuk membuat sebuah tweet yang bisa diretweet setidaknya 1.000 orang dalam akunnya. Kala itu, jumlah itu sudah merupakan setengah dari follower akun Twitter Sebuyama di @sebuyama.

Sebuyama mulai bereksperimen dengan beberapa tweet. Tidak mendapat hasil yang memuaskan setelah beberapa jam mencoba, dia akhirnya memposting tweet dengan janji akan menjepit dirinya dengan jepit jemuran untuk setiap retweet yang ia peroleh.

Sebuyama pun memposting foto dirinya yang setengah telanjang dengan wajah dan tubuh dijepiti jepit jemuran. Ternyata cara ini berhasil, karena pengguna yang me-retweet ternyata tidak hanya berasal dari Jepang, namun merambah sampai ke mancanegara. Bahkan tweet-nya itu berhasil menembus 1.815 kali retweet.

Cara yang dilakukan Sebuyama seolah membuktikan bahwa follower Twitter yang orisinil bisa didapat lewat aksi yang unik dan orisinil, berbeda dengan pengguna yang membeli follower.

Kini, follower Sebuyama sudah mencapai 3.745 orang, dan dia tampak terlibat interaksi yang "hidup" dengan para follower-nya itu.


Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar