Daftar Isi

YouTube Kerjasama dengan Hollywood untuk Dongkrak Pengunjung


CALIFORNIA - YouTube berencana menggandeng Hollywood untuk memebantunya menjangkau generasi penonton yang lebih akrab pada ponsel cerdas ketimbang TV biasa. Targetnya adalah menciptakan lebih banyak program dengan bantuan dari beberapa nama teratas di TV tradisional.

Situs milik Google tersebut telah menyiapkan uang senilai USD100 juta, untuk dibagikan pada para produser, sutradara, dan pembuat film lainnya. Sejauh ini, dana tersebut merupakan pengeluaran terbesar YouTube dalam hal konten orisinil.

Raksasa video online tersebut meyakini bahwa mereka sedang membangun pondasi kerja untuk masa depan. Sementara jumlah penonton TV tradisional makin berkurang di tahun-tahun belakangan, makin banyak orang yang menonton video lewat ponsel genggam, tablet dan komputer. Terutama dalam demografik usia 18-34 yang jadi rahasia periklanan.

Diwartakan Belfast Telegraph, Selasa (21/2/2012), idenya adalah menciptakan 96 saluran tambahan di YouTube, yang secara esensial merupakan halaman muka milik para artis, yang jadi tempat untuk penonton melihat klip video yang ada, serta mengklik "subscribe" untuk mendapat notifikasi ketika muncul konten baru.

Video dengan pendanaan matang dan dibuat oleh bintang-bintang pilihan, nampaknya lebih layak tonton ketimbang kucing-kucing lucu dan monolog kamera web yang beredar di YouTube. Raksasa video online tersebut bertaruh bahwa konten yang bagus dan di-streaming dengan solid akan menarik lebih banyak pemasukan dari para pengiklan, membuat penonton sering berkunjung dan mendorong pertumbuhan platform Google TV yang terkoneksi internet.

Dana yang siap digelontorkan YouTube terlah menarik beberapa bintang TV besar, termasuk Justin Lin (sutradara Fast Five), Anthony Zuiker (kreator Crime Scene Investigation), serta Nancy Tellem (mantan president CBS Entertainment).

"Kami ingin bekerja sama dan mengambil risiko dengan YouTube, serta mempertaruhkan masa depan. Rezim lama akan goyah karena semua orang berpikir bahwa TV adalah satu-satunya perangkat yang diperhitungkan, dan itu tidak terjadi," tandas Zuiker.


Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar