Daftar Isi

Mantan CEO Google Akan Jual Sahamnya


CALIFORNIA - Mantan CEO Google, Eric Schmidt berencana untuk menjual 2,4 juta lembar sahamnya di Google. Saham yang akan dijualnya itu bernilai hampir USD1,5 miliar.

Schmidt, yang saat ini masih menjadi Executive Chairman Google, berencana untuk melakukan penjualan saham itu selama periode satu tahun. Rencana Schmidt ini diungkapkan oleh Google dalam sebuah pengajuan peraturan.

Raksasa internet itu mengatakan, Schmidt sedang berusaha untuk mengumpulkan uang dan melakukan diversifikasi portofolio investasinya. Maka jika 2,4 juta lembar saham tadi terjual, akan mengurangi saham pria yang berumur 56 tahun itu di Google dari sebelumnya 2,8 menjadi 2,1 persen.

Dilansir Huffington Post, Selasa (21/2/2012), keputusan Schmidt untuk menjual saham tersebut muncul 10 bulan setelah mengakhiri 10 tahun masa jabatannya sebagai CEO di Google. Tapi meski sahamnya akan berkurang, Schmidt bersama dengan dua pendiri Google, Lary Page dan Sergey Brin diyakini akan tetap mempertahankan kontrol bahkan setelah mereka mengurangi sahamnya masing-masing.

Sebelumnya Page dan Brin juga mengajukan rencana untuk menjual 5 juta lembar saham masing-masing di Google pada 2010. Penjualan tersebut dijadwalkan akan selesai beberapa tahun lagi yakni  2015. Ketiganya memang telah menjadi miliarder, sejak Google menjadi perusahaan publik pada 2004 silam.

Sementara itu pada Jumat lalu saham Google tampak jatuh. Saham Google turun USD1,88 dan ditutup pada USD604,64.


Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar