Daftar Isi

HP Umbar Kode WebOS Pada bulan September


CALIFORNIA - HP mengatakan, akan menyelesaikan transisi sistem operasi, WebOS untuk menjadi open source pada akhir September 2012. Sehingga, dalam beberapa bulan mendatang, HP akan merilis komponen kunci dari OS tersebut.

"HP membawa inovasi dari platform WebOS untuk komunitas open source," ujar Executive Vice President HP dan Chief Strategy Officer, Bill Veghte, seperti dilansir V3, Kamis (26/1/2012).

"Ini merupakan langkah yang menentukan terhadap tujuan pertemuan kami, untuk mempercepat pengembangan platform dan mematikan bahwa manfaatnya akan disampikan ke seluruh ekosisten aplikasi web," tambahnya.

Analis percaya, bahwa untuk WebOS dapat bertahan hidup sebagai platform ponsel, sistem operasi terrsebut akan perlu untuk memenangkan dan mempertahankan pengembang. Principal analis Pund-IT, Charles King mengatakan pada V3, bahwa dengan basis pengembang yang kuat, WebOS bisa muncul sebagai platform yang layak untuk konsumen dan pengguna bisnis.

"WebOS memiliki dasar pengembang yang cukup signifikan dan antusias, yang akan menjadi pendorong hal ini jika lepas landas," jelas King.

"Jika Anda melihat kembali sejarah open source, khususnya di saat-saat awal Linux, waktu yang dibutuhkan untuk meraih keberhasilan tergantung pada waktu yang dibutuhkan Linux untuk menarik sejumlah besar pengembang," tambahnya.

King juga mengungkapkan, bahwa keamanan secara khusus menjadi masalah bagi platform. "Seperti yang terjadi pada Google, yang harus benar-benar perlu mengambil langkah serius melihat cara aplikasi yang masuk pada toko aplikasinya," pungkas King.

Sumber
Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar