Daftar Isi

BlackBerry 10 Siap Tantang iPhone & Android


CHIP.co.id - Topik "BlackBerry 10 Siap Tantang iPhone & Android" nampaknya menjadi perbincangan pengguna Twitter di Indonesia, Kamis (09/02/12). Buktinya topik tersebut menjadi tren sekitar pukul 16:00 WIB.
Sejumlah tanggapan dilontarkan oleh para pengguna Twitter, diantaranya ada yang menyangsikan sistem operasi BlackBerry (BB) 10 dapat beradu dengan Android dan iPhone yang menggunakan iOS dari Apple, bahkan ada yang menyakini bahwa sistem operasi BB 10 akan kalah dalam persaingan. Komentar lain mengatakan akan menunggu saja dan melihat seperti apa sistem operasi baru dari RIM ini.
Isu hangat BB 10 terjadi juga di seluruh dunia. Sejumlah situs teknologi memaparkan kabar tentang BlackBerry 10, bahkan telah menayangkan foto yang diduga adalah smartphone yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. (Foto: Crackberry.com)
RIM sebagai perusahaan yang memanfaatkan teknologi tinggi memang terus melakukan inovasi. Hal ini disampaikan oleh Thorsten Heins, CEO RIM di sebuah video yang ditayangkan di YouTube. Thorsten menyampaikan bahwa BlackBerry terus berinovasi dalam membuat produk berkualitas, on time dan dengan harga yang pantas. Inovasi yang dimaksud Thorsten setidaknya terlihat dari sebuah kerjasama dengan Porsche yang mendesain BlackBerry mewah P'9981, termasuk rencana kemunculan sistem operasi baru BlackBerry 10. Menurut Thorsten, RIM merancang sistem operasi BB 10 selama satu setengah tahun.
Persaingan produk smartphone memang semakin menarik di 2012, terutama persaingan sistem operasi yang disematkan pada sejumlah smartphone yang telah meluncur tahun ini, misalnya Nokia Lumia 800 dan Lumia 710 yang menggunakan Windows Phone 7.5. Produk smartphone lain dengan sistem operasi Symbian, BlackBerry, Android dan iOS akan saling beradu fitur dan kemampuan, termasuk juga bertarung dari sisi desain produk dan harga. Selain itu keragaman aplikasi dan kreatifitas para developer menjadi faktor yang mengunci loyalitas pengguna sistem operasi masing-masing.
Kita nantikan saja kehadiran sistem operasi baru BlackBerry 10 ini dan produk seperti apa yang akan memasangnya


Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar