Daftar Isi

ThinkCentre M71z, Dekstop Hemat Tempat dari Lenovo

detail berita
Dekstop ThinkCentre M71z



Mengikuti kesuksesan Dekstop All in One (AIO) tahun lalu yaitu M70z, kini Lenovo menghadirkan suksesor keduanya, ThinkCentre M71z.

"ThinkCentre ini didesain untuk memenuhi kebutuhan bisnis entrepreneur, bagi pemerintah, pendidikan dan keuangan," ujar Business Development and Technical Manager Lenovo, Aziz Wonosari, di Grand Indonesia, Rabu (9/11/2011).

Karena dikhususkan untuk kalangan entrepreneur, maka dekstop ini menonjolkan keunggulannya dari segi layar yang cukup besar, yaitu 20 inci CCFL dengan resolusi 1600x900. Sehingga memberikan kenyamanan dan penghematan dari segi tempat dibandingkan dengan tradisional PC. "70 persen lebih efisien dari segi tempat," ujar Aziz.

Tidak hanya itu, dekstop ini juga didukung prosesor intel core generasi kedua seperti i3,i5 dan i7, serta sistem operasi Windows 7 dan chipset H61. ThinCentre M71z dilengkapi dengan memori penyimpanan yang besar yaitu DDR3 yang cepat, hard drive hingga 1 TB atau 16GB SSD.

Selain itu ThinkCentre M71z memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk bekerja, dengan memungkinkan digunakan vesa universal atau lengan sandaran.

Dekstop ini juga mendukung kebutuhan layanan komunikasi telepon dan online untuk penggunanya. ThinkCentre M71z dilengkapi WiFi, web kamera 2MP dan mikrofon digital. Selain itu kamera web ini bisa diubah secara manual ke switch off tanpa perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Lenovo sudah mulai memasarkan dekstop ini sejak bulan lalu, dan membandrol dekstop ini mulai dari USD599, sesuai dengan spesifikasi yang diminta oleh pelanggan. Dekstop ini dihadirkan dengan dua pilihan layar, yaitu touch screen dan non touch screen.

Dekstop ini dibanderol mulai harga USD599, tapi harga tersebut bukanlah harga mutlak. Ketentuan harga tersebut berdasarkan pesanan pelanggan.

"Kita bisa meng-customize beberapa hal pada dekstop, sehingga itu bisa mempengaruhi harganya," kata Aziz lagi.

Menurutnya, beberapa hal yang bisa di customize, yaitu prosesor, memori, hard disc, dan layar. Karena dapat dicustomize, jadi dekstop ini tidak dijual secara retail.

"Misalnya jika ada yang tidak mau menggunakan web cam, kita bisa take out, sehingga harganya dipotong," jelas Aziz.

Sejauh ini, vendor komputer asal Taiwan ini sudah berhasil menjual ThinkCentre M71z pada tiga perusahaan. "Beberapa perusahaan sudah memesan dekstop ini, yaitu dari pemerintah, pendidikan dan asuransi," tandas Aziz

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar