Daftar Isi

Fakta Unik tentang Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan yang lucu tapi untuk untuk sebagian orang ada juga yang takut dengan hewan bertulang belakang ini, karena alergi atau jijik dengan bulunya mungkin. Kucing adalah hewan penurut dengan berbagai keunikan dalam dirinya.


Beberapa fakta unik tentang kucing:
1.Di dunia ini ada lebih dari 500 juta jenis kucing, dengan sekitar 33 macam keturunan. 



2.Kucing menghabiskan kira-kira 16 jam sehari hanya untuk tidur



3. Selama masa produktifnya kucing betina dapat melahirkan sampai 100 ekor anak kucing. 


4.Kucing hanya memerlukan seperenam cahaya ang dibutuhkan manusia untuk melihat normal, Jadi penglihatnnya di malam hari sungguh luar biasa. 

  
5. Jantung kucing berdetak 140 kali permenit, 2 kali lipat lebih cepat daripada detak jantung manusia. 

6.Orang Mesir Kuno mencukur alis mereka ketika kucing di rumahnya mati. Dan terkena hukuman mati apabila membunuh kucing 



7.Bluebell, kucing Persia yang pernah melahirkan 14 kucing dalam satu persalinan, dengan berat masing-masing anak kucing 1 liter. Jumlah persalinan kucing terbanyak yang tercatat di dunia. 


8.Puss, nama kucing yang berhasil hidup hingga 36 tahun. Merupakan kucing terpanjang umurnya di dunia. 

9.Towser, adalah kucing dari skotlandia yang berhasil membunuh tikus sebanyak 28.888 ekor. Tiap hari dia membunuh sekitar 4 tikus selama 21 tahun. Towser meninggal pada tahun 1987.

10.Oscar, kucing yang telah berhasil mendeteksi kematian dengan sangat akurat. Oscar tinggal di salah satu Panti Jompo Steere House and Rehabilitation Centre. Oscar mendeteksi kematian dengan cara mendatangi kamar orang yang akan meninggal dan menemaninya hingga si pasien meninggal.


 

Artikel Terkait


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Learning.com di inbox anda:


0 komentar:

Poskan Komentar